Kamis, 02 September 2010

Sang Penemu dan Pembuat "Facebook"



Mungkin salah satu dari kalian kini sibuk dengan mengurus akun facebook kalian. Lewat situs ini pengguna dapat memperluas pertemanan lintas benua, bahkan kembali ”bertemu” dengan kawan-kawan atau pacar lama yang tidak terlihat lagi seusai perpisahan sekolah. Tahukah kalian siapa penemu dan pendiri jejaring sosial facebook ?

Pada usia 23 tahun, penemu situs jejaring social Facebook, Mark Zuckerberg adalah milyuner termuda sepanjang sejarah yang menghasilkan kekayaan dengan usahanya sendiri (bukan warisan harta dari orang tua kaya). Hebat yahh ...ckkck keren ..

Mark Zuckerberg memulai Facebook pada February 2004 dari ruang kamarnya di Harvard. Setelah berhenti sekolah dan pindah ke Silicon Valley, penemu Facebook ini mulai memantapkan langkahnya di bisnis situs jejaring social. Saat ini Zurkerberg merupakan milyuner terkaya di dunia sepanjang sejarah yang menghasilkan kekayaan sepenuhnya dari usaha sendiri.

Presiden AS Barack Obama bahkan memanfaatkan situs ini sebagai salah satu cara untuk meraih dukungan dalam Pemilihan Presiden AS tahun lalu. Inilah hasil karya Mark Elliot Zuckerberg, seorang keturunan Yahudi AS, salah satu dari tiga pendiri facebook.

Naahh ..pasti semua orang bertanya-tanya (termasuk gue), kenapa facebook bisa sampe melejit banget ?
Pakar teknologi informasi, Dr Linda M Gallant, Asisten Profesor dari Emerson College, Boston, memberi penjelasan, ”Situs internet umumnya menyajikan informasi dan para penjelajahnya hanya menerima apa adanya. Sekarang ini para penjelajah ingin berpartisipasi sebagai pengisi situs. Facebook memenuhi hasrat itu.”

Siapa Zuckerberg? Dia adalah pemuda berusia 25 tahun dan masih singel, perancang teknologi informasi sekaligus pemuda berjiwa wiraswasta. Saat belajar di Harvard University pada tahun 2004, dia menciptakan Facebook bersama kawannya, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes.

Di Facebook, Zuckerberg bertanggung jawab untuk urusan garis kebijakan umum dan penyusunan strategi perusahaan yang kini menjadi rebutan para pemasang iklan dan para investor.
Zuckerberg telah mendapat julukan sebagai ”salah satu orang yang paling berpengaruh pada tahun 2008” versi majalah Time. Pada Forum Ekonomi Davos 2009, Zuckerberg termasuk dalam daftar pemimpin muda karena prestasi dan komitmen terhadap masyarakat serta berpotensi menyumbangkan ide untuk membentuk tatanan dunia baru.

“Dengan aplikasi ini, pengguna facebook tidak perlu repot-repot menyaring dengan siapa akan berinteraksi atau membagi konten mereka. Itu karena facebook dapat menyaringnya sendiri,” tutur Mark seperti dikutip dari Thefacebook Blog, Rabu (4/3).

source : forum kajian ilmu

segini aja yg bisa gue post untuk kalian, kalo kalian mau baca lebih lengkap nya, bisa kalian baca disini :
http://bayu96ekonomos.wordpress.com/2010/01/14/sang-penemu-dan-pembuat-%E2%80%9C-facebook-%E2%80%9C-jejaring-sosial/

Makasih semua nyaa ...
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar